Jumat, 29 Juni 2012

Cara membuat irit motor/mobil dengan kabel antena

Hi, satu lagi nih cara menghemat bbm yg sekaligus menambah tenaga kendaraan anda. Caranya dengan menambahkan kabel ground pada kabel busi dengan tujuan menghilangkan radiasi dari kabel busi yang memiliki ribuan volt didalamnya. Kabel ground yang saya gunakan adalah kabel antena tv bekas yg terlebih dahulu dibuang bagian terluarnya.
Yang perlu  di siapkan : 1. kabel antena tv (yg bekas ga masalah)
                                    2. isolasi
                                    3. tang
                                    4. lilin + korek
Caranya :
 1. kupas bagian luar/isolator kabel dengan bantuan api dari lilin dan tang       buat menarik isolatornya . Panjang bagian yang dikupas kira-kira 2 kali panjang kabel busi yang ada, sehingga terlihat serabut antena yang kemudian bakal digunakan sebagai kabel ground. Lihat Gbr1.





Gbr1. bakar dgn lilin agar mudah terkelupas


2. Setelah isolator terbuka lalu mulai masukkan serabut antena menyelubungi kabel busi. Caranya cabut tutup busi lalu tempelkan ujung kabel busi dengan ujung kabel antena (Gbr2.) lalu dorong serabut antena ke dalam kabel busi. Setelah serabut menyelimuti kabel busi lalu tutup kembali tutup busi(Gbr3.). Dan yang terpenting serabut antena tidak boleh menyentuh kabel busi yang bagian dalam(positif / yg bertegangan tinggi) karena akan mengakibatkan short / konslet.


Gbr2. Tempelkan ujungnya agar mudah memasukkan serabut












Gbr3. Serabut yang sudah masuk                                                      Gbr4. Bagian dlm antena




3. Setelah serabut masuk maka yg tersisa hanya bagian dlm kabel antena yang berserat tunggal (Gbr4.) Kabel ini diikatkan pada ujung serabut yang dekat koil klo pada motor atau yg dekat distributor klo pada mobil (Gbr5.). Lalu kabel ini ditempelkan ke bodi motor/mobil atau tempelkan ke bagian negatif dari aki (Gbr6.)








Gbr5. Ikatkan kabel tunggal ke dekat koil
4. Pada mobil serabut dipasang ke semua kabel busi dan juga ke kabel antara koil dan distributor. Setelah semua terpasang gunakan isolasi/ lakban untuk menutupi serabut kabel agar rapi dan tidak kotor.
   
Gbr 6. Tempelkan kabel ke bodi          

           SELAMAT MENCOBA    

6 komentar:

dion dimaz mengatakan...

semoga ini bermanfaat bagi dunia agar udara sedikit lebih bersih terutama bagi warga kota cirebon tempat saya tinggal

mas bintang mengatakan...

pada no 2 ada tulisan :"Caranya cabut tutup busi lalu tempelkan ujung kabel busi dengan ujung kabel antena (Gbr2.)" maksudnya gimana mas? kabel tvnya apa disambunhkan dengan kepala cop businya?

dion dimaz mengatakan...

untuk mas bintang, kabelnya justru jgn nempel kop busi (maksudnya kasi jarak sedikit).
Itu tujuannya agar mudah memasukan serabut kabel antena ke dalam kabel busi, ketika ujungnya ditempelkan menjadi lebih mudah mendorong serabut antena menyelubungi kabel busi.
Begitu mas bintang semoga bisa lebih jelas

dwi Rahmani mengatakan...

infonya sangat bermanfaat.mantappp gann

arie ferdy mengatakan...

Kebun Jati di jual di Tuban, prospek bisnis kebun Jati, lahan yang cocok untuk kebun jati, peluang bisnis kebun jati, tips berkebun jati , Lahan Kebun Jati dijual di Tuban,

Bpk. Nasroh 081331812826

Desa Wanglu Wetan, Senori, Kabupaten Tuban, Jawa Timur








http://kebunjatidijual.blogspot.com/
http://kebunjatidijual.wordpress.com/

Bpk. Nasroh 081331812826

Desa Wanglu Wetan, Senori, Kabupaten Tuban, Jawa Timur

arie ferdy mengatakan...

johan cable Jual Kabel Antena TV dan Kabel Antena Radio Imam 08125245368 ,http://kabelantenaradio.blogspot.com/ http://kabelantena.wordpress.com/ http://johancable.indonetwork.net/

johan cable

Jual Kabel Antena TV dan Kabel Antena Radio
Imam 08125245368











Info Perusahaan

Nama: Tn. Imam Effendy [Pemilik/Pengusaha]
Nomer HP : +62-341-8609190
Nomer Telpon : +62-8125245368
Alamat: Jl. Balong Purworejo no. 10, Rt5/Rw3, karanglo Singosari, Malang, Jawa Timur, Indonesia 65153 . ( Raya Malang-Surabaya, Sebelum Hotel Solaris/Depo Bangunan/Lampu Merah Bentoel jurusan Batu, di kanan jalan Masjid Karanglo jalan masuk ke kanan dari arah Surabaya )
Malang 65153, Jawa Timur
Indonesia


Sifat Dasar Usaha: Dagang dari kategori Elektronik & Elektrik

Berdagang segala macam kabel komunikasi ( Kabel Antena TV dan Kabel Antena Radio ) dan aksesorisnya hubungi johan 08125245368 bisa dikirim seluruh Indonesia

Produk / Jasa Utama
Menjual:
Kabel Antena TV dan Kabel Antena Radio, serta aksesorisnya hubungi Bpk.Imam 08125245368
http:/ / johancable.indonetwork.net ,

Heliax, kabel 4 / 8, kabel 5 / 8, Kabel Feeder, Kabel Jumper, Konektor, Kabel Heliax, Kabel Coaxial, Kawat Baja Seling, Kabel Antena TV, Kabel Antena Radio, Kabel Antena TV Malang, Kabel Antena Radio Malang, Kabel Antena TV Surabaya, Kabel Antena Radio Surabaya, Kabel Antena TV, Kabel Antena Radio, Kabel Antena Malang, Kabel Antena Surabaya, Kabel Antena, Agen Kabel Anten, Agen Kabel Antena, Distributor Kabel Antena, Distributor Kabel Anten, Agen Kabel Anten Malang, Agen Kabel Antena Malang, Distributor Kabel Antena Malang, Distributor Kabel Anten Malang, Agen Kabel Anten Surabaya, Agen Kabel Antena Surabaya, Distributor Kabel Antena Surabaya, Distributor Kabel Anten Surabaya, johancable, johan cable,

Bpk.Imam
0341-8609190
08125245368



http://kabelantenaradio.blogspot.com/

http://kabelantena.wordpress.com/

http://johancable.indonetwork.net/